Koramil 13/Pyb Bersama UPT KPH VIII Dinas Kehutanan Gelar Penghijauan

oleh

PANYABUNGAN – Koramil 13/Panyabungan Kodim 0212/Tapsel bekerjasaman dengan UPT KPH VIII Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara dan bersama masyarakat Kelurahan Sipolu-polu Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal melaksanakan program penghijauan dengan menanam pohon Trembesi di kiri-kanan jalan By Pass Kota Panyabungan, Jumat (15/03/2019)

Program penghijauan menjadi sangat penting, semua pihak baik instansi pemerintah, organisasi sosial, sampai kelompok-kelompok kecil di dalam masyarakat kita membuat program penghijauan, mereka beramai-ramai menanam pohon sebanyak mungkin, kampanye program penghijauan juga semakin marak untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia berpartisipasi dalam menghijaukan lingkungan. Gerakan-gerakan tersebut banyak yang diberitakan di media baik cetak maupun elektronik.

Penanaman pohon Trembesi ini, selain dalam rangka Program Penghijauan TA 2019 dan juga merupakan kawajiban pemerintah untuk melaksanakan penghijaun untuk generasi kedepannya

Danramil 13/Panyabungan Kapten Inf Abdul Kodir Harahap mengatakan, Program Penghijauan ini merupakan kegiatan sesuai program kerja pada tahun 2019 dan dilaksanakan di seluruh jajaran TNI AD

“Kita melakukan penghijauan di samping melaksanakan kegiatan program kerja tahun 2019 juga merupakan upaya untuk menciptakan lingkungan yang hijau dan asri, hari ini kita melaksanakan penanaman pohon Trembesi di pinggir jalan raya, bibit ini merupakan bantuan dari UPT KPH VIII Dinas Kehutanan Provinsi Sumater Utara, kita upayakan Mandailing Natal ini tetap hijau,” ujarnya.

Selain itu dia mengatakan, kegiatan ini merupakan dorongan dan bantuan seluruh instansi terkait, sehingga program ini dapat terlaksana.

“Pemerintah tidak dapat berbuat banyak tanpa keterlibatan selurah elemen masyarakat kabupaten Mandailing Natal,” lanjut Danramil. (Maradotang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *